Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Selamanya

Share supaya bermanfaat

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Menghilangkan jerawat tentu sudah menjadi masalah yang sangat banyak ditemui oleh orang-orang dari berbagai umur, latar belakang, dan gender.

Ada beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat untuk selamanya. Cara tersebut bermacam-macam, mulai dari memakai bahan herbal/tradisional, hingga tindakan dokter menggunakan medical-grade equipment atau alat-alat medeis.

Namun ternyata ada beberapa tips dari dokter kulit untuk menghilangkan jerawat selamanya atau secara permanen. Apa saja itu?

1. Rajin Facial Hydra

Facial hydra merupakan pembersihan wajah menggunakan bahan berbasis air (hydra) supaya comedone dan sebum yang membuat pori-pori tertutup dapat dibersihkan dengan tuntas. Salah satu contoh facial hydra adalah Nourishpure Hydra yang menggabungkan antara facial hydra dan bahan alami Nutrihydra.

2. Rajin Peeling

Peeling merupakan prosedur atau tindakan dokter untuk mengupas sel kulit mati sampai ke bagian sub dermis dengan chemical peeling. Jadi, kulitmu akan tetap segar dan jauh dari bakteri yang bersarang di sel kulit mati.

3. Perawatan di Rumah: Double Cleansing 

Selain perawatan ke dokter sekitar 3x sebulan, kamu juga harus rutin untuk membesihkan wajah secara menyeluruh di setiap harinya. Mengapa harus setiap hari? karena, wajahmu merupakan salah satu lapisan kulit yang paling sensitive dari seluruh tubuhmu dan ironisnya, wajah merupakan bagian tubuh yang terpapar berbagai penyebab kerusakan kulit (radiasi UV matahari, iritasi, inflamasi, debu, polusi, dan radikal bebas).

Maka, untuk mencegah kotoran menumpuk di wajahmu, kamu harus rutin membersihkan wajah setiap hari.

4. Last but Not Least, Sunscreen!

Sinar UV matahari adalah penyebab kerusakan kulit yang paling mudah dicegah.

Oleh karena itu, jangan sampai lengah dari bahaya UV matahari. Ibarat untuk mencegah virus masuk ke tubuhmu, kamu harus tetap memakai masker di mana pun kamu berada. Guna melindungi kulitmu, kamu harus rajim memakai sunscreen di mana pun kamu berada.

Itu lah beberapa usaha yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat pada kulit secara permanen. Share cara untuk menghilangkan jerawat untuk selamanya ini kepada temanmu ya! []