5 PERMASALAHAN KULIT YANG DISEBABKAN KARENA HANDPHONE

Sebagai generasi milenials, Anda pasti sangat membutuhkan handphone, baik untuk berkomunikasi maupun mengabadikan sesuatu. Pada zaman sekarang seseorang akan kesulitan jika harus dijauhkan dengan benda yang satu ini. Handphone memberi peran aktif untuk berkomunikasi dengan seseorang yang berbeda tempat dengan Anda. Anda dimudahkan dengan berbagai macam aplikasi untuk dapat terus berkomunikasi bersama orang-orang yang Anda kenal.

Namun Anda patut mengetahui bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan handphone terlalu sering. Selain efek radiasi yang kurang baik, efek sinar dari layar handphone pun akan berbahaya untuk mata.

Sekarang yang mungkin baru Anda ketahui adalah efek penggunaan handphone terlalu sering untuk kulit. Berikut ada beberapa masalah yang ditimbulkan dari terlalu sering menggunakan handphone.

  • Kerutan

Ketika Anda focus menatap layar handphone, Anda akan reflex mengerutkan dahi. Maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan meninggalkan kerutan pada dahi dan sekitarnya. Untuk itu kurangi lah waktu-waktu menatap layar handphone.

  • Bakteri

Tanpa disadari handphone menjadi sarang bakteri. Bakteri tersebut dapat berpindah ke wajah melalui sentuhan tangan atau sentuhan langsung pada wajah dan dapat menimbulkan beberapa masalah pada kulit akibat bakteri tersebut. Permasalahan kulit tersebut diantaranya jerawat, kerutan dan lainnya.

  • Menimbulkan mata panda

Factor pemicu mata panda atau lingkaran hitam di daerah mata diantaranya adalah karena kurangnya istirahat. Ketika Anda menggunakan social media di smartphone sampai berlarut-larut, Anda akan kurang beristirahat. Maka hal tersebut akan memicu timbulnya mata panda. Usahakan tidur maksimal jam 10.00 malam.

  • Cell phone dermatitis

Munculnya ruam merah disekitar pipi akibat bahan kimia seperti nikel yang di transfer lewat handphone ketika handphone menempel di wajah pada saat Anda melakukan panggilan.

Disamping memberikan efek buruk terhadap mata, penggunaan handphone terlalu sering dapat berdampak buruk pada kulit. Hindari penggunaan handphone terlalu lama. Batasi waktu-waktu untuk menggunakan smartphone Anda. Luangkan waktu lebih banyak untuk beraktivitas secara langsung. Jangan terlalu sering berkecimbung di dunia maya.

This entry was posted in Medis and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Ada pertanyaan ? Hubungi Kami