Dermatologi Umum

Infeksi Kulit

Membantu menangani infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus iritasi. Salah satu contoh terjadinya infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur adalah kutu air, sedangkan infeksi kulit yang disebabkan bakteri adalah kista, dan yang terakhir infeksi kulit yang disebabkan oleh virus contohnya cacar.

Dermatologi Pedriatik

Membantu menangani penyakit kulit dan kelamin pada anak. Menangani kelainan seperti tanda lahir dan hemangioma pada anak, penyakit kulit terkait alergi pada anak, penyakit genetik pada kulit seperti iktiosis dan epidermolisis, perawatan pengobatan penyakit kulit pada bayi dan anak, kelainan kulit akibat malnutrisi, infeksi kulit pada anak, dan kelainan kulit pada bayi baru lahir yang didapat saat kehamilan atau persalinan ibu.

Dermatologi Geriatrik

Membantu menangani berbagai keluhan atau masalah kulit dan kelamin pada orang lanjut usia. Menangani penyakit seperti pruritus, kelainan kulit akibat penuaan dan paparan sinar matahari kronis seperti lentigo senilis dan elastosis solaris (kulit tampak kuning dan menebal akibat sinar matahari), infeksi kulit pada lansia, kelainan kulit yang sering terjadi pada proses penuaan seperti dermatitis asteatotik, dan sindrom Favre-Racouchot.

Dermatologi Alergi

Membantu menangani penyakit kulit yang berkaitan dengan alergi dan gangguan sistem imunitas tubuh seperti dermatitis atopik, dermatitis kontak alergi, psoriasis (penyakit peradangan kulit yang menahun), utikaria (biduran), angioedema (lapisan dalam kulit yang bengkak karena penumpukan cairan), dermatitis kontak iritan, serta penyakit kulit akibat kelainan autoimun.

Morbus Hansen

Membantu menangani penyakit Kusta yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae (M. leprae), sejenis bakteri yang tumbuh dengan lambat. Gejala utama penyakit kusta berupa bercak perubahan warna (menjadi putih seperti panu) atau lesi pada kulit, berbentuk benjolan, atau benjolan yang tidak hilang setelah beberapa minggu atau bulan.