3 Cara Membuat Wajah Tirus Tanpa Operasi Plastik

Share supaya bermanfaat

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter

Wajah tirus memang tidak mudah didapatkan. Beberapa orang memang lahir dengan genetik memiliki sel lemak yang cukup stubborn atau susah dihilangkan, seperti lemak di bawah rahang. Bahkan ada beberapa orang yang sudah mencoba diet dan exercise, tetapi lemak di bawah rahang tetap tidak mau berkurang. Sehingga banyak sekali yang mencari cara untuk menghilangkan lemak di rahan dan pipi.

Salah satu opsi yang tersedia adalah operasi plastic untuk mengeluarkan sel lemak dari bawah jaringan kulit, atau yang disebut dengan liposuction. Namun bagi kebanyakan orang, liposuction terlampau mahal. Meski sangat efektif, liposuction tetap merupakan prosedur operasi kosmetik dan tidak dapat dibayar melalui alternatif lain seperti asuransi karena bukan merupakan prosedur medis.

Selain itu, opsi lain yang paling marak adalah treatment tanam benang. Menurut dokter dermatologi dr. Kevin Maharis, tanam benang ini bukan option yang baik karena banyak memakai benang, dan treatment ini merusak jaringan di bawah kulit dan membentuk jaringan parut di bawah kulit, bukan membentuk jaringan kolagen. Tanam benang bila dikerjakan terlalu banyak, membentuk jaringan-jaringan luka di bawah kulit, sehingga nantinya malah bisa membuat wajah terlihat kaku.

Namun ternyata beberapa ada opsi lain yang bukan merupakan prosedur invasif seperti liposuction atau tanam benang. Ada 3 cara untuk membuat rahang tirus tanpa operasi ataupun prosedur invasif.

  1. Filler Rahang

Filler dilakukan dengan cara menyuntikkan Hyaluronic acid atau Calcium hydroxyapatite ke dalam lipatan, kerutan, dan jaringan wajah untuk mengurangi kerutan. Filler rahang dilakukan untuk memberikan volume dan merangsang produksi asam hialuronat atau kolagen.

  1. Ultherapy

Membuat Rahang tirus tanpa operasi Alifah Clinic

Ultherapy menggunakan sinar micro-focused ultrasound (MFU) untuk menargetkan lapisan kulit tertentu yang ingin anda hilangkan lemaknya. Alat Ultherapy memvisualisasikan lapisan di bawah kulit menggunakan teknologi visualisasi ultrasound. Prosedur ini menggunakan aplikator khusus untuk mentransmisikan energi ultrasound ke kedalaman kulit yang sama dengan yang ditangani oleh ahli bedah kosmetik selama operasi pengencangan wajah. Energi ultrasound kemudian memanaskan jaringan kulit melalui termokoagulasi untuk merangsang protein kolagen dan elastin baru.

  1. HiFu

HiFu atau High-Intensity Focused Ultrasound adalah perawatan non-bedah yang  mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan. HiFu hamper sama dengan Ultherapy, namun ada beberapa perbedaan. HiFu dan Ultherapy sama-sama membuat kulit kita untuk mulai mereproduksi protein pengangkat kulit. Gelombang ultrasound melewati jaringan ikat kulit kita, sebelum memanaskan dan merusak jaringan pada tingkat yang dalam. Kulit kita kemudian melawan dengan secara otomatis menghasilkan kembali kolagen.

Namun perbedaan HiFu dan Ultherapy terletak pada intensitas ultrasound dan alatnya sendiri. Hifu bekerja dengan menggunakan lensa akustik untuk memusatkan beberapa berkas energi ultrasound pada area yang ditargetkan. Energi diterapkan pada kedalaman antara 1,5 dan 4,5 mm di bawah kulit untuk merangsang kolagen dan elastin baru.

HIFU mencakup area perawatan 10 baris sekaligus (lebar perawatan 10 mm). Ultherapy hanya mencakup satu garis pada satu waktu (lebar 1 mm), yang membuatnya lebih sulit untuk menutupi area perawatan secara seragam untuk mendapatkan cakupan yang baik dan oleh karena itu mendapatkan hasil yang baik.

Keunggulan lainnya dari HiFu adalah tidak adanya downtime. Dibanding dengan alat lain seperti Radio Frequency atau RF, setelah melakukan prosedur HiFu, anda bias langsung beraktifitas sehari-hari dan bahkan menggunakan makeup.

Alifah Clinic menggunakan Ulthera dalam prosedur perawatan HIFU ini. Teknik yang menggunakan energi ultrasound berkekuatan tinggi ini akan meningkatkan suhu jaringan dan menimbulkan pergesekan antar sel-sel, guna merangsang pertumbuhan kolagen. Tekanan yang dihasilkan tepat mengenai Superficial Muscular Aponeurotic System (SMAS) sehingga kulit terasa kencang dan proses ini tanpa merusak jaringan sekitarnya.

Itu lah tiga perawatan yang dapat anda ambil jika anda mempunyai masalah lemak di sekitar rahang atau double chin, pipi tembam, dan ingin memiliki rahang tirus.